F.A.Q tanyajawab

Saya sudah melakukan transaksi, tetapi kenapa belum mendapatkan jawaban dari server?

Ada beberapa kemungkinan penyebab:
  • Periksa pulsa anda, bisa jadi pulsa anda habis sehingga SMS gagal terkirim.
  • Periksa apakah pin yang anda gunakan sudah benar.
  • Periksa kode voucher Anda mungkin salah memasukkan kode voucher-nya.
  • Periksa nomor tujuan pengisian pulsa.
  • Mungkin ada kesalahan pada format SMS yang Anda kirim ke SMS Center kami. Format transaksi yang salah biasanya dikarenakan salah penulisan titik (.) yang diganti koma (,) atau ada spasi ( ) atau karena kesalahan kode produk.
  • Cek apakah nomor SMS Center sudah benar.
  • Sistem pada SARANA-CEMERLANG (itupun jarang terjadi) atau operator selular mungkin sedang mengalami gangguan.
  • Jika transaksi tidak ada reply dari center, padahal pulsa udah masuk kepelanggan, kemungkinan besar jaringgan operator di daerah anda sedang mengalami gangguan (kami sarankan nomer hp transaksi anda dipararelkan ke XL/SIMPATI/AS/IM3/MENTARI atau operator lainnya).

Transaksi saya dinyatakan gagal, tetapi kenapa saldo saya berkurang?

Kemungkinan ini terjadi karena anda mengirimkan beberapa transaksi dalam waktu yang berdekatan, report yang gagal adalah untuk salah satu transaksi saja, sementara report sukses adalah untuk transaksi lainnya, sehingga saldo berkurang.

Apakah agen atau dealer dapat melakukan pengisian pulsa lebih dari 1 kali untuk no tujuan yang sama dan dengan nominal pulsa yang sama pada hari yang sama?

Ya, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan format transaksi sebagai berikut : ..#
contoh: SIM20.08563058922.1234#

Transaksi saya sudah dilaporkan sukses dan saldo berkurang, tetapi kenapa pulsa belum masuk?

Ada beberapa kemungkinan penyebab:
  • Periksa apakah nomor tujuan sudah benar. Bisa jadi Anda salah mengetik nomor tujuan. Dalam kasus ini, kami tidak bisa menarik kembali pulsa yang sudah terlanjur salah masuk.
  • Jika nomor tujuan benar, mohon tunggu 1x24 jam. Jika pulsa masih belum masuk maka Anda bisa melakukan komplain ke SMS Center kami dengan mengetik INFO.. Kami akan membantu menanyakan status transaksi Anda ke operator selular & meminta Serial Number Voucher ke operator. Jika masih diminta menunggu oleh operator, maka anda dapat mengeceknya sendiri melalui 116 untuk Telkomsel (Simpati dan As), 818 untuk XL, 222 untuk IM3, 300 untuk Mentari, 111 untuk StarOne, 123 untuk Three (3), 838 untuk AXIS, 147 untuk Flexi, 888 untuk Fren, 888 untuk Hepi, *999 untuk Esia, dan 881 untuk Smart.

Mengapa transaksi saya bisa gagal?

Ada beberapa kemungkinan penyebab:
  • Nomor tujuan salah.
  • Kode produk dan nomor tujuan tidak sesuai. Sebagai contoh: Anda memasukkan kode produk Simpati untuk nomor As.
  • Nomor tujuan belum diregistrasi atau sudah melewati masa tenggang sehingga tidak bisa diisi ulang.
  • Jika semuanya sudah benar, maka kemungkinan ada gangguan teknis pada operator. Cobalah beberapa saat lagi.

Jika agen tidak sengaja melakukan transaksi ke no tujuan yang salah, apakah pengisian voucher bisa di tarik kembali?

Transaksi yang sudah sukses tidak dapat di tarik kembali karena pihak operator selular tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun.

Mengapa pada jam-jam tertentu, transaksi lambat masuk?

Ada beberapa kemungkinan penyebab:
  • Transaksi pada pkl 01.00 - 01.30 biasanya akan berjalan lambat karena setiap pagi dini hari server restart sebentar untuk maintenance.
  • Transaksi pada pkl 19.00 keatas biasanya berjalan agak lambat karena jalur operator yang padat. Pada kedua kasus di atas,SARANA-CEMERLANG tetap akan memproses semua transaksi yang masuk.

Apakah saldo deposit agen bisa hangus?

Pada dasarnya tidak ada limit depositnya. Tapi apabila anda tidak aktif selama 1 tahun maka data tentang anda akan dihapus oleh system.

Apakah harga yang tertera pada brosur merupakan harga jual ke konsumen?

Harga pulsa yang terdapat di daftar harga adalah harga dasar pulsa bagi agen. Harga jual ke konsumen diserahkan kepada kebijakan masing-masing agen di daerah masing-masing.

Bagaimana caranya memeriksa harga produk terbaru?

Silakan memakai format berikut:
HRG..
contoh: HRG.S10.1234 atau HRG.SIMPATI.1234

Bagaimana caranya memeriksa status terakhir transaksi saya?

Untuk melihat status transaksi terakhir Anda, silakan memakai perintah sebagai berikut :
CEK..
contoh: CEK.081234567890.1234

Mengapa stok Telkomsel bisa habis?

Telkomsel membatasi jumlah voucher yang beredar setiap minggunya, sehingga stok voucher Simpati dan As sering terbatas. Tapi kami berusaha memaksimalkan jumlah voucher yang tersedia, dan kami SARANA-CEMERLANG masih belum pernah kehabisan stok.

Mengapa stok XL & Satelindo bisa habis?

Alokasi unit per hari untuk XL & Satelindo dibatasi dari pusat, sehingga pengisian voucher XL & Satelindo pun terbatas. Tapi kami tetap berusaha untuk memaksimalkan jumlah voucher yang tersedia, dan kami SARANA-CEMERLANG masih belum pernah kehabisan stok.

Mengapa setelah transfer via BRI saldo lama masuknya?

Karena bank BRI masih belum menyediakan fasilitas internet banking, untuk validasi kami harus cetak mutasi validasi/input saldo tidak secepat bank-bank konvensional lain yang mempunyai fasilitas internet banking.

Bagaimana kalau saya salah transfer saldo ke mitra/id lain?

Kami harap sebelum transfer saldo mohon diperiksa dulu id mitra tujuan 2 atau 3 kali untuk memastikan tidak ada kesalahan id tujuan. Kalau sudah terlanjur salah tujuan kami harap segera infokan ke center via sms dengan format
INFO.
Contoh: info.sy salah krm saldo ke sy0099 Rp50000,maksud tujuan sy ke id sy0009. Tolong saldo segera ditarik/refund.thx 

Jika ada pertanyaan lain, anda bisa menghubungi Customer Service kami.

Jika ada pertanyaan lain, anda bisa menghubungi Customer Service kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar